SELAMAT DATANG & TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG ANZON TOYOTA PONTIANAK KAL-BAR

Sunday, May 13, 2018

Apa itu TNGA (Toyota New Global Architecture)

*Teknologi baru TNGA (Toyota New Global Architecture). Apa itu TNGA ?*

Teknologi ini mencakup *_pengembangan transmisi dan mesin baru_*

Teknologi ini sudah terealisasikan dalam mobil *All New CHR* dengan tema mesin "Dynamic Force Engines".
Mesin terbaru ini memiliki teknologi - teknologi pembakaran cepat dengan variabel control system. memiliki thermal efisiensi lebih baik yang menghasilkan tenaga lebih besar dan mengurangi energi yang terbuang diakibatkan komponen mekanikal yang bergerak, Salah satu mesin yang akan diperkenalkan Toyota diantaranya adalah mesin 2.500 cc direct injection 4 silinde.

Untuk transmisi, Toyota memperkenalkan 2 buah transmisi mulai dari Direct Shift 8 AT dan Direct Shift 10 AT. Transmisi ini merupakan transmisi yang memiliki jumlah gigi yang banyak sekali dengan gigi lebih lebar dan desain torque converter yang mementingkan performa tinggi serta lockup range yang lebih luas.
Untuk mengurangi energi yang terbuang pada transmisi, permukaan gear transmisi dibuat dengan teknik baru yang mampu mngurangi friksi saat pergantian gigi. Bahan komponen yang digunakan juga di optimasi untuk mengurangi torque loss dikarenakan gesekan hingga 50% ketika bekerja dibandingkan dengna transmisi 6 percepatan yang sebelumnya.

Dengan mengusung platform terbaru TNGA ini, membuat All New CHR menjadi Comfort, Safety, Driving Quality, dan Attractive.

Source : Anzon Learning Centre (ALC)




========================================
Info Pemesanan Toyota Kalimantan Barat :
Syahrul Ramadhan
Phone /Wa : 0812-5788-8544
Pin BB : 5EBCD074
Page FB : Anzon toyota pontianak kalbar
Web : hargamobiltoyotapontianak.blogspot.com 

No comments:

Post a Comment